Kanta Digital didirikan atas pemikiran cepatnya perkembangan teknologi informasi yang semakin mudah diakses oleh masyarakat. Saat ini, penyebaran informasi tidak sebatas pada media cetak, televisi, dan radio saja namun semakin beragam platform media digital yang dapat digunakan dan diakses oleh masyarakat untuk menyebarkan suatu informasi.
Perusahaan, lembaga, instansi pemerintah, instansi swasta pun kini mengalami kesulitan memilah-memilih bahkan disulitkan dengan konten-konten yang bertebaran di berbagai platform media digital tersebut.
Keberadaan media digital ibarat dua sisi pisau yang sulit dikenali dan dikendalikan. Jika tidak mampu mengelola konten-konten yang bertebaran di dunia digital tersebut maka akan benar-benar menyulitkan dalam penyusunan dan merealisasi program kerja yang ada di sebuah perusahaan, lembaga, instansi pemerintah, instansi swasta.
Disisi lain, keberadaan media (baik cetak, televisi, radio, online, dan media sosial) memiliki peranan yang sangat penting dalam menyebarkan sebuah kebijakan dan program kerja suatu perusahaan, lembaga, instansi pemerintah, dan instansi swasta. Yaitu, pembentukan opini. Opini yang dimaksud adalah memiliki efek pencitraan terhadap sebuah produk, korporasi maupun institusi pemerintah/swasta.

